Sukses

Ribuan Pelajar Palembang Kibarkan Bendera Raksasa di Sungai Musi

Pembentangan bendera dilakukan di pelataran Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada pukul 08.30 WIB.

Liputan6.com, palembang - Warga Palembang punya cara spesial merayakan HUT ke-70 RI. Sebuah bendera Merah Putih ukuran raksasa dikibarkan di pinggiran Sungai Musi Palembang, Senin (17/8/2015).

Pembentangan bendera dilakukan di pelataran Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada pukul 08.30 WIB. Bendera raksasa ini dibawa dan dibentangkan oleh 1.000 pelajar se-Palembang.

Turut hadir Plt Walikota Palembang Harnojoyo yang ikut membentangkan Merah Putih dengan panjang hingga 3.000 meter.

Bendera ini dibuat menggunakan 1.000 kilogram benang wol dan 2.000 jarum jahit.

Sebelumnya, bendera diarak dari Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palembang di bilangan Jakabaring Palembang menuju ke Pelataran BKB Palembang dan langsung dibentangkan. Setelah itu, bendera diarak lagi ke Griya Agung Palembang.

Plt Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan pengibaran bendera raksasa ini diharapkan bisa menambah semangat para pemuda-pemudi Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi agenda rutin HUT RI, semoga pengibaran bendera ini dapat menjadi penyemangat pemuda Indonesia. Siapa lagi yang akan menghargai jasa para pejuang jika bukan kita,"ujar Harnojoyo saat menyampaikan Pidato HUT RI-70, Senin, 17/8/2015. (Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.