Sukses

Ditinggal Melayat, 40 Rumah Terbakar di Kampung Nelayan Makassar

Api yang menjalar cepat mampu dipadamkan setelah 10 unit pemadam kebakaran (Damkar) dibantu warga setempat menyemprot titik-titik api.

Liputan6.com, Makassar - Sekitar 40 unit rumah tinggal di perkampungan nelayan, tepatnya RT 02 RW 03 Kelurahan Cambayya Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, ludes dilalap si jago merah, Minggu (16/8/2015) sekitar pukul 13.10 Wita.

Salah seorang warga setempat, Sul (45) mengatakan api berawal dari rumah Sirajuddin (65) yang ditinggal pergi melayat ke Kabupaten Maros, Sulsel.

"Rumah tersebut di jaga sama keluarganya karena pemiliknya sedang pergi melayat. Saat saya keluar dari kamar mandi, tiba-tiba melihat api di atas rumah Sirajuddin sudah membesar karena tiupan angin yang kencang. Saya mengambil anak-anak dan membawa keluar dan berteriak kebakaran," ucap Sul.

Api yang menjalar dengan cepat mampu dipadamkan setelah 10 unit pemadam kebakaran (Damkar) dibantu warga setempat menyemprot titik-titik api.

"Ada sekitar 3 jam baru api bisa dipadamkan dengan bantuan 10 unit Damkar dan warga setempat sendiri," lanjut Sul.

Kapolsek Ujung Tanah Kompol ‎Koswara mengatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun dari 40 unit rumah yang hangus diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.

"Adapun mengenai penyebabnya masih dalam penyelidikan dan sementara menunggu hasil dari pemeriksaan unit labfor Polda Sulselbar. Namun dugaan sementara diperkirakan terjadi arus pendek," singkat Koswara. (Ron/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini