Sukses

Tak Terima Teman Ditangkap, Puluhan Orang Rusak Kantor BNN Sulsel

Akibat serangan tersebut, satu pintu dan 2 kaca depan kantor rusak

Liputan6.com, Makassar - Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Manunggal 22 Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate, Makassar‎ diserang puluhan orang tak dikenal. Akibatnya kantor tersebut mengalami kerusakan.

Menurut sekurity kantor BNN Provinsi Sulsel, Nanan Zulkifli (31), kejadian bermula pada Kamis 13 Agustus 2015 pukul 22.35 wita. Saat itu Babinsa Sertu Suara mengamankan seorang yang lagi menenggak miras.

Tak terima temannya diamankan oleh Sertu Suara, gerombolan pemuda itu mendatangi dan mencarinya. Saat bertemu, Serta Suara melawan. Namun karena terdesak, ia akhirnya masuk ke Kantor BNN untuk menyelamatkan jiwanya.

"Sekitar 50 orang pemuda menutupi wajah menyerang kantor dengan membentangkan busur dan melempar batu namun‎ selang sejam, situasi dapat dikondusifkan setelah bantuan dari patroli Kodim 1408 BS dan Polsek Tamalate tiba datang. Seiring juga bantuan dari anggota resmob gegana berdatangan mengamankan TKP," ucap Nanan di Makassar, Jumat (14/8/2015).

Kapolsek Tamalate, Kompol Suaeb Majid mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya ada kerugian materil berupa kaca pintu depan dan kaca dinding sebelah kiri kantor pecah akibat terkena lemparan batu.

Hal itu dibenarkan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulsel, Brigadir Jenderal ‎(Brigjen) Polisi Agus Budiman Manalu peristiwa. Saat ini, 5 orang sudah diamankan.

"Mereka adalah Muh Nursalam alias Habibie, Muh Reza Pratama alias Bagan, Adriansyah alias Angga, Arman Maulana alias Arman dan Anugerah Akbar," tutur Agus.

Kelimanya kini diserahkan ke Mapolsek Tamalate untuk dilakukan penyidikan. (Ali/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.