Sukses

Perkenalkan, Dewa dan Dewi, Anggota Keluarga Baru Bali Zoo

Liputan6.com, Denpasar - Bali Zoo kini mempunyai 2 keluarga baru. 2 Bayi harimau itu berasal dari pasangan harimau benggala putih bernama Kartini ‎(12 tahun) dan harimau benggala oranye jantan bernama King (11 tahun).

"Telah lahir 2 bayi kembar berbeda jenis generasi pertama harimau benggala di Bali Zoo. Kita berikan mereka nama, yang betina namanya Dewi dengan berat 2,3 kg, panjang 40 cm dan jantan namanya Dewa berat 2,7 kg dan panjang 44 cm, keduanya dalam keadaan sehat," kata Public Relation Executive Bali Zoo, Emma Kristiana Chandra Dewi, Rabu (12/8/2015).

Emma menambahkan, kedua bayi harimau benggala itu kembar tapi berbeda jenis. "Dewi berwarna putih, sedangkan Dewa berwarna oranye. Mengikuti jenis kedua orangtua mereka yang juga berbeda," imbuh dia.

Bayi Harimau Benggala (Liputan6.com/ Dewi Divianta)

Menurut Emma, kelahiran kedua bayi harimau benggala tersebut akan menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi Bali Zoo menjadi Lembaga Konservasi atas perlindungan dan pelestarian satwa yang terancam punah. ‎

"Kami sangat bahagia atas kelahiran istimewa anak harimau putih ini. Sejak awal kehamilan hingga kelahiran kami menaruh perhatian ekstra dengan melakukan pengecekan rutin dari keeper dan tim medis untuk memastikan induk dan anaknya sehat," kata Emma.

Pengelola yakin kelahiran bayi kembar ini akan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bali Zoo. (Mvi/Yus)

Artikel Selanjutnya
Ziarah ke Makam Bung Karno, Ari Wibowo Membawa Helm
Artikel Selanjutnya
Acara Lamaran Anak Bupati Maros Bak Konferensi Internasional