Sukses

TNI-Polri Panakukang Mesra Pantau Keamanan Warga

Hal ini sekaligus untuk mendekatkan diri langsung kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kali, TNI dan Polri terlibat bentrok. Namun, hal itu tidak tercermin di Panakukang, Makassar. Senin 10 Agustus 2015, 2 pimpinan lembaga itu 'mesra' patroli bersama.

Kapolsek Panakukang Kompol Woro Susilo dan Komandan Koramil (Danramil) Panakukang Mayor Agus Hidayat berboncengan menggunakan sepeda motor menyusuri pemukiman dan jalan di wilayah tersebut. Hal ini sekaligus untuk mendekatkan diri langsung kepada masyarakat.

"Program yang kami lakukan ini yang namanya Patroli Lorong. Saya bersama Danramil turun langsung ke lorong-lorong melakukan patroli sekaligus menyapa warga agar mereka dapat menciptakan kenyamanan lingkungan di wilayah dan bersinergi dengan perangkat pemerintahan dan aparatnya serta mewujudkan senergitas antara TNI dan Polri dalam menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Panakukang," kata Woro.

Menurut, TNI dan Polri ingin mewujudkan rasa aman tentram dan damai dengan program tersebut. "Dan ini merupakan salah satu wujud perhatian kami bersama Danramil mau turun langsung melihat kondisi lapangan secara nyata," jelas Woro.

Kegiatan patroli lorong tersebut akan dilakukan selama 3 kali dalam sepekan yang diikuti seluruh personel, baik dari jajaran Polsek maupun Koramil Panakukang."Ini juga dapat meminimalisir angka permasalahan yang dihadapi warga yang sekaligus memantau kondisi wilayah dan permasalahan-permasalahan saat kami turun dilokasi yang kami sasar," harap Woro. (Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.